content top

Selasa, 28 Februari 2012

TENTANG FAKULTAS PERTANIAN



Fakultas Pertanian Universitas Andalas berdiri pada tanggal 30 September 1954 di Payakumbuh. Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan oleh dua tokoh nasional asal Sumatera Barat, yakni M. Hatta dan M. Yamin. ...

Visi

Menjadikan Fakultas Pertanian Universitas Andalas sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk menghasilkan sarjana pertanian yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bermoral tinggi, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan dengan kebutuhan serta mampu bersaing di bidang akademik maupun dunia kerja.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan tinggi yang berkualitas secara efektif dan efisien dalam menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing baik di tingkat nasional maupun regional.
  2. Melaksanakan penelitian yang menunjang proses pendidikan serta membantu pemecahan masalah-masalah pertanian nasional.
  3. Menerapkan hasil-hasil penelitian pertanian dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten, bermoral tinggi serta berdaya saing dalam pasar kerja di bidang pertanian.
  2. Melakukan penggalian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian secara berkesinambungan untuk menjawab isu-isu strategis yang berkembang di masyarakat.
  3. Mengaplikasikan temuan-temuan di bidang ilmu dan teknologi pertanian untuk meningkatkan dan mengamankan produksi pertanian dalam rangka peningkatan taraf kehidupan masyarakat.

Saat ini Fakultas Pertanian Unand memiliki tiga program studi (PS), yaitu :
  • Program studi Agroekoteknologi
  • Program studi Agribisnis
  • Program studi Ilmu Tanah
Keluarga Besar Fakultas Pertanian - Universitas Andalas :
  • Pimpinan Fakultas Pertanian
  • Staf Pengajar / Dosen
  • Alumni
  • Mahasiswa

content top